Jumat, 08 Januari 2010

bingung...

Perjalanan hidup ibarat sebuah roda pada satu saat berada di bawah sedangkan pada satu saat di atas, namun lika-liku kehidupan merupakan suatu misteri bagi setiap anak adam yang mau tidak mau, suka maupun tidak suka akan berhadapan pada kondisi ketika dia harus memilih diantara 2 pilihan yang sama-sama tidak menguntungkan.

Pilihan yang kita buat tentunya sudah kita pertimbangkan dan kita sadari akan berdampak bagi kita sekarang atau pada suatu saat di masa depan dan kita tentu telah berupaya untuk meminimalkan segala dampak dan hal-hal yang kita perlukan ketika berhadapan dengan dampak tersebut.

Meminjam istilah bank Century "dampak sistemik" merupakan hal yang kita setiap anak adam akan mengalami hal tersebut dalam setiap frase perjalanan hidup. Mulai dari ketika kita beranjak remaja, menikah, memiliki anak, memegang amanah (jabatan), pensiun dan terakhir meninggalkan dunia. Saya teringat istilah salah satu cukilan dari FB Dosen saya bahwa "Urip kuwi mung mampir ngombe" atau bahasa indonesia adalah "hidup di dunia hanyalah sekedar mampir untuk minum.

Kawan, marilah kita merenungkan apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan berdampak sistemik bagi kita di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Forum Bebas Nilai © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute