Kamis, 24 September 2009

Mudik

Mudik...
Alhamdulillah akhgirnya kerinduan akan kampung halaman telah terobati...
Makan makanan yang khas kampung halaman meski tidak semua dijelajahi namun sudah cukup melegakan hati :)

Mudik merupakan fenomena unik masyarakat Indonesia, tidak memandang status derajat, pangkat, harta dan segala macam status, semua orang merayakan hari raya Idul Fitri dengan gembira menyambut kemenangan kita dalam berpuasa.
Stasiun TV Swasta berlomba menayangkan live report jalur mudik di Pulau Jawa, maupun pulau2x selain jawa.
Mudik tanpa terasa telah mampu menggerakkan roda perekonomian dari hiruk-pikuk macetnya jalanan Ibu Kota Jakarta, menjadi beralih ke kampung halaman masing2x pemudik. Selain membawa kerinduan yang akan bertemu dengan keluarga, kerabat, dan handai taulan. Tentunya yg tidak ketinggalan adalah membawa uang angpao buat dibagikan ke anak2x kecil maupun ke saudara2x...
Tradisi Angpao merupakan tradisi yang telah mendarah daging, ketika saya kecil, saya masih ingat selalu berharap mendapatkan angpao dari Budhe dan Bulek saya :), dan ketika sekarang saya sudah bekerja tiba giliran saya untuk membagikan angpao bagi saudara2x saya :). Sangat menyenangkan karena akhirnya bisa membagikan sedikit jerih payah setelah merantau di seberang lautan.

Semoga tradisi mudik ini tidak akan punah dan tak akan lekang oleh waktu

2 komentar:

andry sianipar mengatakan...

iya, senangnya berkumpul dengan keluarga terkasih,,
semoga Semoga tradisi mudik ini tidak akan punah dan tak akan lekang oleh waktu,,,

muamdisini mengatakan...

sekarang saya baru merasakan apa yang namanya mudik...
ini ya rasanya yang membuat orang2 rela berdesak-desakan sampai harus rela mempertaruhkan nyawa demi bertemu sanak saudara di kampungnya...

Posting Komentar

Forum Bebas Nilai © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute